4 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Dompet Wanita Ini.

Dompet wanita merupakan bagian penting dari fashion untuk menunjang penampilan sehari-hari, Dompet itu sendiri berfungsi sebagai tempat penyimpanan uang dan kartu pengenal, ATM dan berbagai kartu lainnya untuk dibawa ke mana-mana.

Keberadaan dompet dan tas ini sangat penting bagi wanita karena dompet bisa di sesuaikan dengan fashion kita saat pergi ke acara atau tempat tersebut.

Dompet sendiri ada ketika mata uang kertas pertama kali diperkenalkan di Massachusetts pada 1690. Dompet saat itu dikenal dengan istilah bill-fold dan pada tahun 1970 mulailah diperkenalkan dompet velcro yang booming saatu itu.

Hingga kini perkembangan dompet semakin berkembang dan maju dengan berbagai motif dan bahan.

Berbagai model ditawarkan untuk kebutuhan, banyak orang mengeluhkan karena dompet yang ia miliki cepat rusak dan tidak sesuai terus dengan fashion yang ia miliki berikut ini beberapa tips untuk kamu memilih dompet yang sesuai.

Pemilihan warna

pemilihan warna ini sangat penting, pilihlah warna-warna seperti merah maroon, cokelat, biru dongker, hitam, putih dan krem. Warna-warna simple tersebut memang memberikan kesan santai kepada pemiliknya, jadi kamu bisa lebih percaya diri untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan memakai dompet tersebut.

Tetapi jika kamu ingin tampil berbeda kamu juga dapat memakai dompet dompet dengan warna-warna mencolok seperti kuning, hijau dan warna mencolok lainnya.

Pemilihan bahan

Yang satu ini merupakan bagian terpenting karena dompet merupakan barang yang berharga bagi setiap wanita maka dari itu pemilihan bahan dompet harus sesuai dan bagus, kualitas harga menentukan bahan dompet tersebut akan tetapi banyak juga yang menawarkan dengan harga relatif murah tapi kualitas dompet tersebut bagus. Untuk bahan sendiri jika kualitas bahan asli seperti bahan kulit buaya atau ular dan warnanya berkilau bisa menambah nilai dan membuat kamu tampil elegan.

Sementara bahan lainnya yaitu bahan kulit sintetis kamu juga harus bisa membedakan bahan kulit sintetis yang baik seperti apa. untuk kulit sintetis yang berkualitas bagus memiliki kelebihan yaitu awet dan warnanya tidak mudah pudar selain itu jika diraba pada bagian permukaan sangat lembut, menandakan dompet tersebut berkualitas baik

Untuk yang kualitas medium bahan tersebut jika diraba akan terasa agak lembut, dan yang terakhir yaitu kualitas low bahan yang digunakan sangat tipis dan permukaannya kasar.

Jadi pilihlah dompet yang berbahan baik untuk menjaga ketahanan dompet.

pemilihan ukuran yang sesuai

pilihlah dompet sesuai dengan kebutuhan, karena dompet bermacam-macam ukuran mulai dari yang kecil, sedang, hingga besar. Tetapi wanita biasanya menyukai dompet yang besar karena bisa untuk menyimpan banyak barang namun harus diketahui juga dompet yang besar bisa membuat kamu menyimpan barang-barang yang tidak penting juga di dalamnya seperti kertas-kertas yang sudah tertimbun bekas struk belanja atau yang lainnya, dengan besarnya dompet kamu juga malah bisa meletakan make up atau barang lainnya yang harusnya tidak berada di dalam dompet.

Akan tetapi banyak juga orang yang membutuhkan dompet untuk bisa menampung berbagai macam barang seperti make up dan handphone. Maka dari itu pemilihan dompet tersebut harus sesuai dengan kebutuhan kita.

menentukan jenis dompet

Jika berbicara mengenai jenis dompet pastilah tak ada habisnya karena mengalami terus perubahan setiap waktunya dengan model-model yang beragam. Salah satunya model dompet yang populer saat ini jenisnya yaitu compact, long, wrislet, Flap wallet dan masih banyak lagi.

Untuk kamu yang kurang mengerti jenis-jenis dompet tersebut ini dia penjelasannya.

Jenis compact

biasanya jika kamu memakai dompet jenis ini kamu akan terlihat elegan karena design dan materialnya yang kokoh. Dompet jenis ini terkesan girly, dengan memilih dompet jenis compat yang berwarna pastel. Bentuk dari dompet ini sangat simple membuat penggunanya tidak kerepotan selain itu untuk membuka dompet tersebut menggunakan risleting di sekelilingnya.

ukuran untuk dari dompet jenis compact ini bervariasi bisa mini maupun dalam ukuran yang panjang, nah untuk dompet jenis compact yang berukuran panjang sangat cocok di pakai saat acara resmi atau ke acara pernikahan.

Jenis Wrislet

Dompet jenis ini bisa menyimpan hanya barang, kamu juga bisa menyimpan smartphone di dalam dompet jenis ini, dompet jenis ini bisa dijadikan pengganti tas karena dompet jenis ini muat untuk berbagai barang dengan gantungan pada dompet ini kamu bisa menggantungkannya di pergelangan tangan, cocok sekali untuk kamu yang sedang malas membawa tas.

Falap wallet

dompet jenis ini sering kali tidak memakai risleting. Ukurannya yang ringkas hanya memuat uang serta kartu-kartu pengenalan dan kartu lainnya. Meskipun hanya memuat uang saja dompet yang terbilang kecil ini tidak memakan tempat saat di dalam tas dan mudah di bawa-bawa.

Sesuaikanlah dengan kebutuhan sehari-hari untuk memudahkan kamu dalam beraktivitas, dengan banyaknya pilihan jenis dompet wanita kamu akan tetap fashionable.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*