4 Mekanisme Utama Lomba Blog by Momobil.id

Dunia tulis menulis atau dikenal dengan dunia kepenulisan atau literasi adalah sebuah dunia yang diam-diam berkembang. Tetapi sebenarnya sudah sangat terbuka. Faktor kekurangtertarikan orang-orang di bidang kepenulisan inilah yang menyebabkannya. Salah satu bukti perkembangan dunia kepenulisan adalah adanya Lomba Blog momobil.id.

Lomba-lomba kepenulisan sering diadakan untuk menguji dan meningkatkan kualitas tulisan dari para penulis. Bisa diikuti oleh orang-orang awam, dalam artian bukan seorang penulis, dan juga boleh diikuti oleh seorang penulis. Bebas dan tidak memilih-milih peserta. Siapa pun boleh mengikuti asalkan sudah memenuhi pearaturan dan syarat yang ditentukan oleh panitia lomba.

Kali ini fokus dari lomba adalah tentang kepenulisan di dunia maya atau kepenulisan online, lewat blog. Jenis kepenulisan ini tidak kalah menarik dengan lomba-lomba kepenulisan konvensional serta tidak kalah menantang. Seperti Lomba Blog momobil.id ini yang diadakan oleh situs penjualan mobil online bernama Momobil id.

Ada tujuan tersendiri dari situs jual beli online Momobil ini mengadakan syembara kepenulisan artikel, yakni untuk ajang promosi dan tentu saja ingin lebih dekat dengan konsumen. Dengan adanya lomba ini, pengumuman lomba akan dipampang dimana-mana sehingga akan membuat Momobil.id banyak dikenal. Lebih dari itu, adanya lomba ini pun disambut hangat oleh para pegiat literasi sebab ini juga menjadi ladang untuk mengembangkan potensi menulis.

Walaupun lomba ini tidak diadakan oleh situs kepenulisan murni, misalnya situs koran atau majalah online, tetapi lomba ini masih tetap menjadi perlombaan yang berkualitas dan bisa dijadikan sebagai ajang pengasahan kemampuan menulis. Terutama bagi para penulis online, dimana perkembangannya sangatlah pesat.

Hal ini terbukti dengan banyaknya profesi sebagai penulis artikel di blog atau blogger yang hasilnya pun menjanjikan. Kualitas tulisannya pun juga bersaing dan tidak kalah berkualitas dengan tulisan konvensional. Sama-sama berkualitas.

Untuk mekanisme Lomba Blog momobil.id, ada 4 hal yang harus diperhatikan yakni :

  1. Persiapkan artikel. Hal ini adalah langkah awal yang harus dilakukan, mengingat jenis perlombaan kepenulisan adalah untuk menulis artikel. Persiapkan artikel sesuai dengan ketentuan tema yang ada.
  2. Daftar. Setelah artikel sudah siap, lalu lakukan pendaftaran sebagai peserta di situs Momobil.id sesuai format yang disediakan.
  3. Mengikuti syarat dan ketentuannya. Jangan sampai ada yang terlewatkan karena akan mempengaruhi penilaian.
  4. Pengumuman pemenang. Ini adalah alur klimaks yang kita tunggu-tunggu. Akan diumumkan siapa yang berhak menjadi pemenang dan membawa pulang hadiahnya.

Keempat mekanisme tersebut akan menjadi mekanisme penting yang mengarahkan kita dalam mengikuti lomba kepenulisan artikel yang diadakan oleh Momobil.id ini. Mekanisme tersebut adalah alur penting yang wajib dipahami sebagai gambaran umum tentang peraturan yang terkait dengan Lomba Blog momobil.id.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*