5 Cara Perawatan Kulit Wanita Demi Cantik Alami

Perawatan kulit wanita itu mutlak dilakukan kalau ingin tampil cantik mempesona. Mau kamu bilang kalau cantik itu relatif atau enggak, kalau kamu tidak memiliki kulit yang terawat, sudah pasti sulit untuk menyebut diri kamu cantik. Sebab bagaimana bisa kamu disebut cantik kalau kamu tidak bijak dengan kulit kamu. so, lakukanlah perawatan.

Apalagi juga ada fakta bawah setiap wanita baik muda maupun tua pasti menginginkan kulit yang bersih dan terawat. Kulit bersih dan terawat menjadi kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita. Selain itu merawat kulit tubuh merupakan salah satu cara mensyukuri anugerah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Bukan berarti juga karena hal demikian kamu mati-matian melakukan perawatan kulit wanita demi mendapatkan hasil yang luar biasa. Cukup lakukan perawatan sewajarnya saja, toh selain kulit, ada banyak bagian lagian yang juga harus kamu rawat. Nah, berikut ini ada lima cara perawatan kulit bagi wanita yang dapat anda terapkan di kehidupan anda sehari-hari dengan cukup mudah, simpel dan sederhana. Termasuk juga murah, hanya saja butuh konsistensi.

  1. Cara merawat kulit menggunakan pembersih bahan alami.

Anda dapat merawat kulit anda dengan cara membersihkan kulit muka anda menggunakan pembersih bahan alami, misalnya lidah buaya. Adapun caranya adalah ambil lidah buaya 1 potong, kemudian anda hancurkan dan campur dengan 5 sendok makan susu atau bisa juga diganti atau ditambah madu. Selanjutnya oleskan campuran tadi ke muka anda secara merata. Lakukanlah secara teratur seminggu satu kali dijamin kulit muka anda menjadi terawat dan halus.

  1. Cara merawat kulit dengan disteam.

Cara steam ini dipercaya dapat menghaluskan kulit muka anda. Anda dapat melakukan perawatan kulit ini dengan menyiapkan 1 wadah berisi air panas ,arahkan kea rah muka anda selama 15 menit dengan handuk anda taruh di atas kepala. Anda dapat menambahkan rempah-rempah di dalam wadah yang berisi air panas tersebut agar mendapat hasil yang maksimal.

  1. Cara merawat kulit menggunakan masker alami.

Anda dapat merawat kulit wajah anda dengan menggunakan masker alami seperti tomat, bengkoang, alpukat, pisang, dan bahan-bahan alami lainnya. Masker muka alami ini sangat penting dalam merawat kulit anda menjadi bersih dan lebih putih. Anda dapat mengaplikasikannya secara teratur yaitu dua kali dalam seminggu.

  1. Cara merawat kulit dengan lulur.

Sedangkan untuk merawat kulit tubuh selain muka anda dapat merawatnya dengan lulur. Lulur berfungsi membantu pernapasan pori-pori di tubuh kita sehingga dapat bernapas dengan lega dan menyerap nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu juga dapat memutihkan kulit tubuh kita sehingga kulit kita menjadi bersih dan cerah.

  1. Cara merawat kulit dari dalam.

Anda dapat pula merawat kulit dari dalam selain perawatan dari luar yaitu dengan memakan makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi seperti vitamin A, C, dan juga E. dengan perawatan dari dalam maka anda akan mendapat kulit yang sempurna serta bersih dan terawat.

Nah itulah beberapa bentuk perawatan kulit wanita yang bisa kamu lakukan sehari-hari, termasuk di rumah sendiri. Ktidak perlu mahal kalau hanya untuk tampil cantik. apalagi kalau kulit kamu adalah jenis kulit normal. Perawatan sederhana saja sudah bisa menghasilkan hasil yang maksimal, tapi kalau kulit kamu tidak normal, kamu mungkin butuh perawatan ekstra.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*