5 Tips Beli Baju Batik untuk Lebaran yang Efektif dan Penuh Makna

Keberadaan penyedia layanan pinjam uang online telah membantu masyarakat secara umum. Salah satunya yang hendak berbelanja baju batik untuk Lebaran ataupun busana muslim lainnya. Sebagaimana biasanya, sebelum beli, ada hal-hal yang wajib Anda pertimbangkan. Ini khusus baju batik muslim, ya. Bukan busana muslim secara umum.

1. Pilihlah Baju Batik Muslim yang Berwarna Cerah

Kalau toh warna natural belum cukup, maka warna cerah juga boleh. Variasinya juga lebih banyak dan lebih mudah ditemukan. Warna baju batik yang cerah melambangkan kesucian di hari kemenangan. Cocok sekali untuk momen Lebaran yang serba suci. Soalnya Lebaran itu tempatnya banyak orang saling silaturahim dan maaf-maafan.

Kaum muslim maupun muslimah memiliki kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan itu bukan semata soal tugas dan kewajiban. Namun lebih kepada fitrahnya manusia memang harus begitu. Jika ulat berpuasa untuk jadi kupu-kupu, maka manusia berpuasa agar jadi pribadi yang lebih baik. Oleh karena itu, warna cerah bisa mewakili semua hal tentang Lebaran.

2. Pilihlah Batik dengan Motif yang Kecil-Kecil

Mengapa motif berukuran kecil itu sangat disarankan? Motif tersebut melambangkan betapa kecilnya diri kita jika dibandingkan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Kita ini hanya setitik debu dibandingkan alam raya. Betapa angkuh ketika datang momen Lebaran, justru enggan untuk meminta maaf. Selain itu, motif kecil-kecil ini juga tampak modis dan lebih trendi.

3. Perhatikan pula Soal Aksesori pada Baju Batik Pilihan

Semakin mendetail aksesori yang ada pada baju batik Lebaran Anda, maka harganya bisa semakin mahal. Belum lagi Anda memiliki keinginan untuk membelikan banyak baju batik muslim untuk keluarga besar. Daripada harus merogoh kocek, lebih baik pinjam uang online saja. Aksesori ini bisa berupa manik-manik, ikat pinggang, dan lainnya.

Baju batik untuk muslim maupun muslimah yang berikat pinggang itu bagus. Soalnya bisa menyesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Biasanya pinggang itu dijadikan indikator seberapa kurus atau gemuknya seseorang. Entah kenapa lemak suka sekali menimbun diri di sana selain di perut.

4. Ukuran Baju Batik untuk Lebaran Wajib Diperhatikan

Ada baiknya ketika ingin membelikan baju batik untuk Lebaran itu dengan cara mengajak pihak yang bersangkutan. Terutama untuk Anda yang belinya jelang Lebaran yang hanya tinggal beberapa hari saja. Biasanya, ketika yang bersangkutan tidak mencobanya sendiri, banyak yang tidak pas. Efeknya, Anda pun harus bawa baju batik itu ke penjahit.

Sedangkan di penjahit, order-an sudah pasti menumpuk. Soalnya momen Lebaran kerap diiringi dengan momen naik kelas atau berganti tahun ajaran baru di sekolah. Banyak yang menaruh bahan untuk dijahitkan jadi seragam sekolah. Bukankah keinginan Anda adalah memakai baju batik muslim secara kompak saat Lebaran?

5. Beli dengan Model Sendiri atau Berpasangan?

Model baju batik muslim dan muslimah yang berpasangan itu bukan hanya untuk suami-istri saja. Namun bisa pula maksudnya untuk si kecil juga. Kan wagu kalau Anda dan pasangan nikah sudah klop, tapi putra dan putri Anda berlainan.

Baca juga : Pinjaman Cepat di Dana Bijak Cuma Butuh Waktu 8 Menit!

Kalau memang kekurangan dana dan ingin pinjam uang online itu baiknya di mana? Pastinya, pilih yang proses verifikasi dan pencairan dananya paling cepat. Sejauh ini, pinjaman uang di Tunaiku sangat memenuhi kriteria tersebut. Hanya butuh watu 24 jam untuk melihat hasil dari pengajuan pinjaman online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*