Bandara Internasional Bali Airport

Pulau Bali merupakan impian para travelers, banyak pengunjung yang datang ke pulau Bali baik itu dari nusantara bahkan banyak pengunjung dari luar negeri. Karena kita tahu bahwa pulau Bali memiliki tempat wisata yang sangat bagus, mulai dari pantai yang sangat mempesona, budaya yang kaya, sawah bertingkat, wahana bermain dan masih banyak lagi. Oleh karena itulah pengunjung yang datang ke pulau bali tidak habis-habisnya.

Pastinya sebelum kita memasuki kawasan paradise ini kita akan melewati bali airport yakni yang kita kenal dengan bandara Internasional Ngurah Rai. Bandara ini merupakan satu-satunya yang ada di Bali, kadang kebanyakan orang juga mengatakan Bandara Denpasar padahal banadra tersebut tidak berada di Denpasar. Padahal antara jarak bandara dan Denpasar masih berjarak 13 KM di daerah Tuban.

Pada tahun 2013 Bandara Ngurah Rai renovasi besar-besaran dan kahirnya berubahlah airport yang bertajuk Internasional dengan ciri khas Bali, menggunakan atap yang unik, bahkan untuk bagian dalam bandara cukup indah dan ini benar-benar bisa Indonesia banggakan mempunyai pulau sebagus ini.

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengungkapkan, Bandara Ngurah Rai sekarang ini adalah bandara terbaik di Indonesia. Bahkan menurut mantan presiden  Presiden SBY dan Wakil mantan Presiden Boediono mengacungi dua jempol atas kemegahan dan kecepatan dalam pembangunan Bandara Ngurah Rai.

Terminal internasional sudah selesai direnovasi pada tahun 2013. Untuk keberangkatan berada di lantai ke 3 dan  sedangkan kedatangan ada di lantai 1. Keberangkatan terminal internasional memiliki 12 gerbang. Untuk gerbang keberangkatan internasional difasilitasi garbarata. Tempat kedatangan internasional memiliki 7 pengambilan bagasi. Sehingga bisa dikatakan bali airport indonesia merupakan yang sangat megah dan luas.

Konsep area airport yang baru ini di Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan upaya Angkasa Pura I dalam memberikan fasilitas dan layanan kelas. Tata letak komersial yang sangat bagus yang didasarkan pada beberapa prinsip sangat bagus pula.

Selain peningkatan jumlah fasilitas, bangunan yang memiliki daya tampung sekitar 9 jutaan penumpang ini juga didukung dengan sistem terbaru pada check in counter yaitu Common Use Check-in System yang dapat  membantu mengoptimalkan proses check in penumpang serta penataan area yang lebih kondusif dan teratur.

Anda yang dari luar negeri juga akan langsung dibawa ke bandara ini, misalkan saja dari Indonesia Travel Malaysia memasuki kawasan Bali memang sangat menyenangkan, karena bali sendiri merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di pancanegara.

Oleh karena itu sebelum anda memasuki kawasan tempat wisata Bali, pertama-tama anda akan disambut kemegahan oleh bali airport. Sehingga membuat anda yakin bahwa Bali memang benar-benar temapat yang layak untuk tempat berlibur bagi setiap orang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*