Cara Cepat Cek Resi Pos Indonesia Via Online

 

Dengan semakin majunya perkembangan teknologi, kiniĀ  proses pengiriman paket/barang bisa dilacak dengan mudah. Kegiatan ini biasanya secara umum disebut dengan cek resi. Pengecekan nomor resi dulunya biasa dilakukan di kantor pengiriman barang secara langsung. Namun kini, Anda hanya bisa melakukannya via online.

Fasilitas cek resi secara online juga disediakan oleh Pos Insdonesia. PT Pos Indonesia (Persero) adalah salah satu penyedia layanan kurir terbesar milik BUMN yang berdiri sejak tahun 1746. Kini pelayan Pos Indonesia sudah mencapai seluruh pelosok di wilayah Indonesia.

Cara Cek Resi Pos Indonesia

Sebagai konsumen Pos Indonesia, Anda bisa melakukan pengecekan dengan membuka situs resminya www.posindonesia.co.id. Lalu ikutilah langkah-langkah berikut untuk melakukan pengecekan. Pertama-tama masukan nomor kiriman yang sudah tertera di print out tanda bukti pengiriman dari petugas kantor pos.

Lalu masukan kode keamanan/nomor unik yang sudah tertera di sebelah kirinya. Pastikan Anda sudah memasukan kode huruf dan angka yang sesuai. Lalu klik kotak centang di bawahnya dan klik menu cari kiriman.

Selain melakukan cek resi seperti seperti langkah-langkah di atas, Anda juga dapat melayangkan keluhan. Hal ini bisa Anda lakukan jika merasa tidak puas dengan hasil pencarian atau hal-hal lainnya seputar pelayanan dari Pos Indonesia. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengklik menu Keluhan dan Informasi pada situs resminya.

Jika pengecekan barang berhasil, maka akan muncul beberapa keterangan. Seperti nomor kiriman/barcode yang berisi nomor resi Anda. Lokasi dimana tempat paket milik Anda diproses. Lalu ada kolom Status yang berisi status keterangan pada paket Anda.

Ada pula Tanggal Status yang berarti waktu ketika pembuatan keterangan oleh petugas Kantor Pos Indonesia. Dan yang terakhir adalah kolom Keterangan yang berisi nama penerima atau petugas pengantar dari paket Anda.

Program pengiriman apapun yang Anda pilih, kini melakukan cek resi dan cek tarif dengan Pos Indonesia dapat dilakukan dengan mudah. Memastikan barang yang dikirim sudah sampai ke tempat tujuan pastinya akan semakin membuat Anda percaya kepada Pos Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*