Cara Membuat Mie Instan menjadi Lebih Sehat

Mie instan merupan makanan favorit dan sangat digemari oleh banyak orang. Mie instan sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dikarenakan mie instan ini selain harganya tergolong murah, mie instan ini juga sangat praktis dalam pembuatannya. Bukan hanya di Indonesia  akan tetapi mie instan  ini juga banyak tersebar di seluruh dunia dikarenakan mie instan mempunyai aneka pilihan macam rasa yang bisa sesuai dengan selera masyarakat di masing-masing negara.

Akan tetapi apakah kalian tahu  bahwa mie instan mempunyai kandungan nutrisi yang lumayan buruk? Hal ini telah disampaikan oleh para ahli yang meneliti mie instan tersebut  menyarankan agar anda menghindari mie instan. Tetapi, jika sesekali anda ingin mengkonsumsinya, maka salah satu cara yang dapat anda lalukan untuk membuat mie instan tersebut menjadi mie instan sehat dengan cara berikut.

  1. Buang bumbunya

Salah satu hal yang membuat mie instan menjadi kurang bagus untuk di konsumsi  terus menerus adalah karena bumbu-bumbu yang ada dalam mie instan mengandung natrium yang biasanya setara dengan 63% dari dosis garam harian anda. Itu berarti sekitar 1.500 miligram batuan garam bumi, atau setara dengan setengah sendok teh garam yang langsung masuk ke dalam tubuh anda, hal ini mengakibatkan ginjal anda akan berkerja lebih extrakeras karena terlalu banyak menerima garam, ginjal akan melakukan semua perkerjaan apabila terlalu banyak garam yang masuk kedalam tubuh yang mana ginjal berfungsi untuk menjaga tingkat nartium anda berada ditingkatan normal. Apabila ginjal tidak bisa menyeimbangkan kandungan garam-garam tersebut maka garam tersebut akan masuk merembes ke alairan darah yang mengakibatkat jantung berkerja lebih keras sehingga tekanan darah anda menjadi naik, oleh sebab itu, buanglah bumbu-bumbu mie instan tersebut dan ganti dengan garam yang lebih sehat.

  1. Menambahkan sayur-sayuran

Cara ini adalah merupakan cara yang sangat mudah untuk membuat mie instan sehat, dan cara ini adalah cara yang paling banyak yang di pakai orang-orang di luar sana agar membuat mie instan menjadi lebih sehat, sayuran akan membuat kandungan yang di dalam mie menjadi seimbang, dikarenakan sayur-sayuran mengandung nutrisi-nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita, akan tetapi tidak semua sayur-sayuran sama manfaatnya, jadi anda bisa mencari sayur-sayuran yang bagus untuk tubuh anda. Biasanya orang-orang menggunakan Bawang Bombay, daun bawang, selada air, dll. Menambahkan sayuran untuk mie instan tidak hanya membuat mie tersebut menjadi sehat akan tetapi akan membuat mie tersebut menjadi lebih nikmat untuk di konsumsi.

Demikianlah cara yang yang bisa anda gunakan untuk membuat mie instan yang akan anda konsumsi menjadi lebih sehat, semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*