Ini 3 Cara Ampuh Keliling Indonesia dengan Biaya yang Murah

Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat kaya dan beragam mulai dari Sabang hingga Merauke. Setiap jengkal lokasi di Indonesia memiliki ragam keindahan yang seolah tak akan pernah bisa habis untuk dieksplorasi. Bagi pecinta traveling tentu mengunjungi setiap tempat di Indonesia menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Siapapun bisa berkeliling Indonesia. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini selama kita mengusahakan yang terbaik. Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa berkeliling Indonesia akan membutuhkan biaya yang mahal. Padahal dengan cara yang benar, kamu bisa berkeliling Indonesia dengan biaya yang sangat hemat.

Ini dia 3 cara ampuh yang bisa membantumu wisata keliling Indonesia dengan biaya murah :

  1. Berburu Tiket Promo

Gunakan tiket promo untuk berpergian ke berbagai tempat. Banyak sekali cara untuk mendapatkan tiket promo karena ada banyak penawaran yang bisa kamu temukan asalkan kamu mau mencari. Update selalu informasi tiket promo atau pilih saja transportasi yang murah seperti kereta api ekonomi atau bus.

  1. Minimalkan Biaya Menginap

Biaya menginap biasanya menghabiskan banyak uang. Cobalah untuk menghemat biaya traveling dengan meminimalkan biaya menginap. Caranya dengan memilih tempat menginap yang sederhana dan murah. Kamu juga bisa menginap di rumah kerabat atau teman yang gratis.

  1. Traveling dengan Gaya Backpacker

Lakukan traveling dengan gaya backpacker yang sederhana. Berpetualanglah dengan gaya backpacker yang super hemat. Hindari melakukan hal-hal yang membutuhkan biaya mahal. Yang terpenting adalah menikmati keindahan tempat yang kamu kunjungi bukan berhura-hura membuang uang.

Persiapkan danamu secara rinci sejak awal. Sedini mungkin sebelum keberangkatan, siapkan rencana anggaran dengan baik. Dengan mempersiapkan anggaran dana, kamu bisa lebih mudah mengetahui dana yang kamu miliki dan dapat mengalokasikannya secara tepat.

Yang terpenting adalah kamu harus memulai aksimu. Jangan hanya membaca banyak tips tapi beranilah untuk memulai. Kamu harus berani melangkah agar bisa traveling keliling Indonesia dengan biaya murah. Meskipun terdengar mustahil namun hal ini sangat mungkin untuk kamu wujudkan. Semangat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*