Kenapa Perempuan Suka Belanja Aksesoris?

Wanita itu makhluk pesolek, jangan heran kalau setiap menit dalam hidupnya akan digunakan untuk memperhatikan penampilannya sendiri. Walaupun dia termasuk tomboy, tapi urusan penampilan atau pernak-perniknya, dia pasti akan sangat teliti. Bahkan jika dibandingkan dengan hal yang lain wanita akan lebih memilih untuk membeli aksesoris yang baru, sekalipun mereka sudah memiliki aksesoris sejenis di rumah. Tak heran juga jika kemudian barang-barang baru yang ia beli malah tak pernah ia gunakan karena sudah terlalu banyak.
Pernahkah berpikir kenapa wanita sangat suka belanja aksesoris? Apalagi yang lucu-lucu dan berwarna cerah, dijamin langsung ludes diborong kaum hawa! Nah, di bawah ini adalah beberapa alasan umum yang menjelaskan kenapa wanita sangat doyan belanja aksesoris. Yuk disimak!

  • Wanita suka semua yang lucu dan imut. Mungkin karena sifat feminim yang selalu ada dalam gen seorang wanita, jadi mereka akan mudah tersentuh dan tertarik melihat benda-benda yang memiliki warna cerah, berbentuk lucu dan terlihat imut. Dari mulai cincin, sepatu, tas, sampai aneka motif scraft yang cantik pun bisa menarik perhatian wanita.
  • Wanita itu perfeksionis. Memang tak semua wanita perfeksionis, tetapi kebanyakan memang suka sekali menyanding-nyandingkan pakaian yang mereka kenakan dengan aksesoris yang mereka pilih. Wanita sangat menyukai sensasi padu padan warna dalam outfit dan aksesoris yang mereka kenakan, jadi saat mengenakan pakaian tanpa akeseoris dengan warna yang cocok, maka wanita akan berusaha mencari aksesoris yang warnanya senada. Jadi saat mereka menemukan pelengkap fashion mereka di pasaran, tanpa pikir panjang mereka akan membelinya walaupun belum terlalu membutuhkan. Istilahnya jaga-jaga kalau suatu saat butuh.
  • Koleksi aksesoris yang beragam itu sebuah kebanggaan bagi kaum hawa, apalagi jika koleksinya bermerk dan limited edition. Misalnya saja mengoleksi aneka perhiasan dari Pandora, melihat desainnya yang elegan dengan harga yang wah untuk ukuran aksesoris, pastinya bisa membuat rasa bangga jadi makin melambung tinggi dan status sosial pemiliknya juga patut diperhitungkan.
  • Belanja sekaligus investasi. Kalau yang satu ini urusannya dengan insting bisnis dalam diri seseorang. Biasanya wanita yang suka belanja sekaligus investasi ini akan membeli aksesoris dari brand-brand kenamaan, seperti tas Hermes atau Channel. Mereka akan mengoleksi serinya dan kemudian mengeluarkannya suatu saat untuk dilelang dengan harga yang lebih tinggi, apalagi jika modelnya sudah jarang di pasaran. Secara, brand kenamaan hanya mengeluarkan jumlah yang terbatas untuk satu seri dan biasanya tak akan diproduksi lagi untuk menjaga kelangkaannya.

Wanita juga sangat suka belanja aksesoris pelengkap busananya melalui toko online, apalagi kalau ada promo anniversary dari e-commerce langganannya. Dijamin pasti akan diborong deh semua produk yang disuka, dan harga yang lebih hemat akan memberikan kepuasan luar biasa untuk mereka. Karena banyak tempat belanja yang menyediakan promo dan diskon itu pula yang membuat wanita makin gemar belanja aksesoris, tapi selama hal itu tidak merugikan siapapun, tak perlu kaget dengan hobi wanita belanja, betul?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*