Mengulas Tentang Plester Pelindung Luka Paling Efektif

Luka sayat merupakan luka yang terjadi pada jaringan atas kulit, akibat tergores ujung benda yang memiliki ketajaman, seperti pisau ataupun sudut benda tajam lainnya. Sedangkan luka lecet merupakan luka pada permukaan kulit yang terjadi akibat seseorang jatuh karena berbagai hal. Kedua jenis luka pada kulit ini memang terlihat ringan dan tidak begitu parah, namun luka tersebut tetaplah harus dirawat dan ditangani, agar nantinya tidak membawa dampak yang lebih lanjut pada tubuh penderitanya. Untuk mengatasi luka yang sering terjadi dalam keseharian ini, tentunya berbagai cara efektif haruslah kita lakukan, agar nantinya luka tersebut cepat sembuh dan tidak membawa dampak yang lebih buruk pada tubuh penderitanya.

Membersihkan luka dari berbagai kotoran yang menempel, terutama pada luka lecet akibat jatuh, merupakan cara pertama yang harus kita lakukan. Bersihkanlah luka dengan menggunakan cairan antiseptik dengan perlahan dan hati-hati. Hilangkan semua pasir atau debu dengan menggunakan kapas yang telah di basuh dengan cairan antiseptik hingga benar-benar bersih dan tidak tersisa. Kotoran yang menempel pada luka dan tidak segera dibersihkan, maka akan dapat mengakibatkan luka menjadi sulit kering dan bahkan akibat terburuk dapat menyebabkan pembusukan.

Hansaplast merupakan salah satu brand plester khusus untuk menutup luka yang memang dikenal paling efektif dalam melindungi luka dan membuatnya cepat sembuh.

Setelah luka yang terjadi Anda bersihkan, maka Anda dapat memberikan obat luka agar cepat mengering dan memasangkan plester khusus untuk menutup luka. Plester ini berfungsi sebagai pencegah luka agar tidak terkontaminasi dengan kuman ataupun kotoran yang mungkin dapat masuk kedalam luka. Selain berfungsi sebagai penutup luka, plester juga memiliki fungsi lainnya, diantaranya adalah:

  • Menyerap cairan pengobat luka, sehingga tidak meleber kemana-mana.
  • Membuat luka cepat kering dan sembuh.

Plester penutup luka yang efektif ini, juga dapat Anda temukan dalam berbagai varian ukuran. Selain itu desain yang beragam dari plester inipun telah banyak tersedia diberbagai minimarket yang ada disekitar Anda. Untuk mencegah dan melakukan sistem pertolongan pertama terhadap luka yang sering dialami dalam keseharian, maka sediakanlah selalu plester pembalut luka ini dalam kotak obat rumah Anda

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.