Menilik Manfaat Pepaya Untuk Perempuan

Siapa yang tidak tahu dengan buah pepaya? Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut tentu membuat Anda sangat suka mengonsumsinya. Buah pepaya sendiri adalah tumbuhan yang berasal dari negara Meksiko bagian selatan dan bagian utara dan Amerika Selatan. Saat ini bisa ditemui di berbagai Negara. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau dengan menjadikannya sebagai selai. Cara membuat selai pepaya juga tidak cukup sulit, jadi Anda bisa mencobanya di rumah.

Selain rasanya yang enak, buah pepaya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Karena di dalamnya terdapat kandungan nutrisi. Tidak heran, jika buah satu ini dijuluki sebagai fruit of the angels atau buah dari para malaikat karena rasanya yang enak dan khasiatnya yang luar biasa.

Buah pepaya juga populer dengan sebutan power fruit for women atau buah yang hebat untuk perempuan. Mengapa demikian? Alasannya adalah buah pepaya memiliki banyak manfaat untuk perempuan. Kira–kira apa saja manfaatnya? Ini dia beberapa manfaat buah pepaya untuk perempuan:

Mengurangi kelebihan lemak

Manfaat pertama dari buah pepaya adalah dapat mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh. Di dalam pepaya, terdapat enzim papain yang bisa menganalisis protein dalam tubuh dan dapat mendorong metabolisme tubuh yang sempurna sehingga bisa mengurangi kelebihan lemak. Enzim papain dalam pepaya ini lebih banyak dua kali lipat pada pepaya mudah daripada pepaya yang sudah matang. Tetapi, untuk ibu hamil dianjurkan untuk tidak mengonsumsinya, apalagi saat masa awal kehamilan.

Menyegarkan kulit

Buah pepaya memiliki kandungan jumlah vitamin C 48 kali lebih banyak daripada buah apel. Manfaatnya dapat menghapus racun dalam tubuh dengan cepat dan sangat bagus untuk menyegarkan kulit. Enzim pepaya juga bermanfaat untuk metabolisme kulit sehingga bisa membuat kulit Anda lebih bersinar dan cerah.

Membantu menghasilkan ASI lebih banyak

Manfaat selanjutnya yaitu buah pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara. Dalam pepaya terdapat hormon medium dan vitamin A yang bisa merangsang hormon wanita untuk dapat menghasilkan ASI lebih banyak untuk para ibu yang sedang menyusui.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan apa saja manfaatnya? Buah pepaya memiliki banyak manfaat yang sayang jika Anda lewatkan. Selain mengonsumsinya secara langsung, buah pepaya juga bisa dijadikan selai. Saat ini Anda bisa membelinya dimana saja,di toko terdekat atau di online store yang jual aneka selai organik online.

Salah satu online shop yang menjualnya yaitu Lemonilo. Disana Anda bisa mendapatkan banyak produk kesehatan yang bisa membuat Anda tetap bisa menjaga kesehatan dengan beragam produk yang alami dan organik. Jika yang alami lebih bermanfaat dan baik untuk tubuh, lantas mengapa Anda masih mengandalkan produk–produk kimia? Yuk mulai hidup sehat dengan mengonsumsi produk-produk berbahan alami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*