Pentingnya Susu Pertumbuhan Anak 3 Tahun

susu anak 3 tahun – Ibu yang telah melahirkan bayi pasti sangat bahagia sekali, apalagi bayi yang dilahirkan normal, sehat, dan tidak cacat. Bayi bagi orang tua merupakan hadiah terbesar dan terindah yang diberikan oleh Tuhan. Sehingga sudah bisa dipastikan orang tua akan merawat anaknya dengan kasih sayang yang sangat tulus.

Mulai dari persiapan sebelum lahir memberikan vitamin dan susu khusus janin untuk meningkatkan imunitas sang bayi di dalam kandungan sampai dengan mempersiakan semua perlengkapan yang diperlukan.

Anak yang berusia 1-3 tahun merupakan periode emas dimana anak mengalami masa pertumbuhan yang cepat dan tak berulang. Pada saat masa ini perkembangan sel-sel saraf anak akan mencapai 80 % dari volume keseluruhan saat dewasa nanti. Sehingga perkebangan harus bisa dimaksimalkan oleh orang tua anak.

Nah lagi bagaimana ibu dapat memenuhi kebutuhan anak akan nutrisnya?

Pasti anda sering mendengan banyak banyak orang selogan makan 4 sehat 5 sempurna. Jadi makan 4 sehat disini maksudnya adalah suatu porsi makanan yang mengandung sayuran, karbohidrat, lauk-pauk, karbohidrat dan buah-buahan. Jika anda menambahkan susu makan akan menjadi penyempurnanya “5 sempurna”.

dengan adanya konsep ini “4 sehat 5 sempurna” masyarakat Indonesia mengetahui bahwa salah satu peranan susu adalah untuk menyediakan gizi dan mencukupi kebutuhan gizi masyarakat itu sendiri. Pemenuhan kebutuhan gizi sangat penting dan potensi susu untuk pertumbuhan sebagai salah satu alternatif pemnuuhan gizi pada usia 1-3 tahun pada usia pertumbuhan.

Susu merupakan pelengkap nutrisi bagi tubuh, karena kandungan yang ada di dalam susu belum tentu ada di makanan yang lain.

Susu mempunyai kandungan seperti asam linoneat dan asam linonenat yang sangat berperan penting untuk nutrisi otak, kepadatan tulang, produksi energi, pertumbuhan rambut dan kesehat reproduksi. Yang pasti susu anak 3 tahun sangat penting dalam membantu pertumbuhan kembang anak nantinya.

Oleh karena itu sangat dibutuhkan susu formula (susu pertumbuhan) cairan atau bubuk formula tertentu yang diberikan kepada bayi dan anak-anak yang berfungsi sebagai ASI. Susu pertumbuhan ini memiliki peranan penting dalam makanan anak 1-3 tahun karena seringkali bertindak satu-satunya sumber gizi pada bayi.

Food and Drugs Association (PDA) badan pengawasan obat dan makanan Amerika – menyaratkan produk ini harus memenuhi standar tertentu sebagai syarat pemilihan susu yang tepat dan baik untuk anak yaitu susu yang sesuai dan bisa diterima sistem tubuh si anak.

Di Indonesia sendiri penjualan susu formula sudah sangat banyak di jual ditoko-toko ataupun supermarket terdekat di daerah, karena penjualan susu formula adalah merupakan bisnis perdangan yang lumayan besar dan sangat menggiurkan.

Setiap hari sponsor baik itu di spanduk dan televisi berlomba-lomba mempromosikan susu formula yang demikian gencar yang isunta mengangkat kecerdasan dengan mendalkan AA, DHA. Contohnya saja sperti produk dari Friso yang bermacam-macam. Misalkan saja Friso Gold 3 diformulasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sang buah hati, susu ini kini hadir dengan teknologi Locknutri yang akan menjaga kualitas alami nutrisi agar tidak berubah saat proses pemanasan sehingga mudah untuk dicerna tubuh anak.

Susu ini katanya juga sudah diperkaya dengan beragam nurisi  yang baik bagu anak, seprti  LA, ALA, nukleutida, prebiotik, Vitamin A, C, dan E, selemium, dan Zink untuk membantu mengptimalkan perkembangan fisiknya sehingga ia lebih banyak bereksplorasi dan menukan hal baru di dunia ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*