Persiapan Memilih Anak Kucing Bagi Pemula

Sebagian diantara  banyak orang pasti ada yang sudah lama memelihara kucing. Tetapi tidak sedikit juga orang yang baru ingin mengadobsi atau memelihara anak kucing. Sebelum terburu-buru untuk memelihara anak kucing karena mereka yang lucu dan gemesin, perlu ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan. Atau nanti kita akan menyesalinya dikemudian hari.

Perlu anda ketahui memelihara anak kucing itu tidak sama dengan motor dan mobil bekas kalau sudah bosan tinggal jual dan diganti baru. Namun kucing tidak, karena kucing adalah makhluk hidup yang juga memiliki perasaan. Oleh karena itu anda harus benar-benar paham bagaimana cara memelihara anak kucing.

Nah, sebelum anda benar-benar langsung membeli dan memelihara kucing ada lebih baiknya anda membaca artikel ini untuk di jadikan bahan pelajaran sebelum memulai Persiapan memilih anak kucing.

Umur Kucing Yang Masih Muda

Alangkah baiknya anda memilih kucing yang masih kecil agar nanti bisa mulai membangun ikatan yang kuat si kucing dengan majikannya. Jadi berapa umur yang tepat untuk mulai di adobsi? Minimal umur 3-4 bulan merupakan umur yang sangat pas, karena umur tersebut telah selesai periode meyusui dam telah beberapa kali divaksin.

Memilih Anak Kucing Yang Sehat

Pertanyaanya adalah bagaimana kucing yang sehat itu? Kucing yang sehat itu memiliki badan yang bagus dan tidak kurus, memiliki tulang yang besar dan berotot ketika kita memegangnya. Buka karena bulunya yang tebal jadi kelihatan gemuk. Biasanya untuk anak kucing jantan memiliki tolang dan otot yang lebih besar dibantingkan dengan anak kucing betina.

Agar nantinya kucing anda miliki sehat anda perlu makanan kucing yang bagus dan berkualitas. Contohnya seperti Whiskas. WHIKAS ini memproduksi makanan kucing terbaik sejak tahun 1958 dan mereka selalu  menjamin kualitas makanan bernutrisi kucing terbaik dalam perjalanan sejarah sebagai memproduksi makanan kucing.

Anak Kucing Yang Tinggi Sosialnya

Tidak hanya manusia yang perlu bersosial dengan orang lain, kucing pun juga bersosial dengan orang disekitarnya. Bagaiaman cara mengetahuinya? Kucing biasanya akan mengantuk setelah diberimakan, namun jika si anak kucing mengajak kita untuk melakukan suatu hal atau ingin bermain berarti bisa dipastikan kucing memiliki tingkat sosial yang  bagus.  Kucing yag senang bermain berarti menandakan dia mempunyai stamina bagus, biasanya bukan kita yang mengajak dia bermain tapi si kucing sendiri yang menginginkanya.

Anak kucing yang tingkat sosialnya buruk biasanya akan selalu bersembunya atau ketakutan dan lari ketika melihat orang. Biasanya kucing seperti ini agresif dan mencakar jika kita pegang.

Memilih kucing Jantan atau betina?

Banyak orang mengatakan bahwa kucing betina lebih menyenangkan dibandingkan dengan kucing jantan karena kucing betina nyaman untuk diasuh dan dipeluk-peluk. Sedangkan kucing jantan cenderung lebih lebih agresif dan dingin. Tapi dari pengalaman saya sendiri yang juga mengasuh kucing faktanya jenis kelamin tidak mempengaruhi rasa sayang terhadap ke majikannya. Bagaimana perlakuan majikan terhadap kucing akan berpengaruh nantinya. Contonya saja kucing minta makan tidak diberi, terus kalau ada apa-apa kucingnya dipukul hal ini akan membuat si kucing tidak nyaman dengan majikannya.

Kenapa memilih jenis kelamin ini sangat penting? Karena jika anda memilih kucing betina berarti anda akan mendapatkan tambahan anak kucing lagi yang akan dipelihara hal ini akan sedikit menyulitkan anda bagi yang tidak terbiasa memelihara kucing yang jumlahnya banyak dan pengeluaranpun akan sedikit banyak juga dinadingkan dengan kucing jantan. Jika memelihara kucing jantang paling-paling mereka minta kawin.

Rajin Membawa Ke dokter

Setelah anda mendapatkan anak kucing yang diimpikan, tentu ia akan membutuhkan perawatan kesehatan yang tentun membuhkan biaya yang cukup besar untuk vaksinasi. Tentu saja anda tidak boleh mengabaikan kesehatan anak kucing. Oleh karena itu pemeriksaan ke dokter hewan sangatlah penting untuk mengetahui kondisi kucing anda.

Setelah membaca informasi terkait tentang Persiapan memilih anak kucing yang kami sajikan, semoda dapat memberikan pencerahan atau mengatasi permasalahan catlovers kedepannya sebelum mengadopsi anak kucing. Apabila masih ragu usahakan kolsuntasikan terlebih dahulu ke ahlinya atau yang berpengalaman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*