Program CSR Alfamart Peduli Indonesia

Berkembangnya Industri di tanah air ini mulai dari supermarket sampai minimarket membuat perusahaan ritel Indonesia ini bersaing ketat dan harus menjalankan strategi yang ampuh untuk mendapatkan hati para konsumen dan mampi memenangkan persaingan di tengah gejolak masyarakat yang modern.

Hadirnya Alfamart di tengah masyarakat kini tidak hanya sekedar tempat berbelanja saja, melaikan Alfamart melebarkan sayapnya dengan ikut serta bertanggung jawab atas kehidupan sosial di Indoensia yaitu melalui tim Cooporate Social Responsibility atau bisa di sebut dengan CSR Alfamart yang beberapa tahun belakangan ini sudah berjalan.

Apa itu CSR Alfamart? Kegiatan CSR Alfamart merupakan sebuah program yang dijalankan oleh Alfamart sendiri yang merangkul pedagang-pedagang kecil yang perlu di perdayakan oleh ritel modern seperti Alfamart, agar usaha mereka bisa bertahan di tengan perubahana modern dan tingkah laku sosial yang berubah dalam artian tingkah laku konsumen.

Banyak sekali yang membedakan Alfamart dibandingkan dengan minimarket lainnya karena ada program kegiatan CSR Alfamart menjadi minimarket terbaik di Indonesia. Akhirnya Alfamart mendapatkan penghargaan CSR Award tehun lalu kategori perusahaan ritel. PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang bergerak di bidang ritel mampu mndapatkan pengakuan masyarakat melalui program CSR (Cooperate Social Responbiliy) Alfamart.

Perusahan ini memeliki track record yang luar biasa dan memiliki 6 jenis program.

  • Kacama Minus Gratis

Untuk menyokong kesehatan mata anak-anak di Indonesia, Alfamart bersama yayasan Berani Bhakti Bangsa membagikan lebih dari 30 kacamata minus yang kemuddoan tercatat pada Museum Rekor Indonesia karena telah memberikan sumbangan kacamata minus terbanyak di Indonesia, hal ini sangat membantu sekali yang sangat membutuhkan yang memiliki cacat mata minus.

  • Alfamart Sahabat Indoensia

Alfamart sahabat Indonesia merupakan kerjasama dengan Kick Andy Foundation memberikan 30.000 pasang sepatu kepada pelajar prasahjatera di Pelosok dearah untuk memenuhi salah satu kebutuhan utama mereka untuk bersekolah. Dan kegiatan ini terus berlanjut, anda bisa melihat di webnya alfamart mereka mengadakan program  bantuan perlengkapan sekolah berupa tas, seragam dan alat tulis dalam periode 1-31 Maret 2017 d laporan pendapatan dana Donasi  Rp. 1.203.047.353. Dengan adanya program ini mudah-mudahan bisa membantu anak-anak bersekolah menjadi lebih semangat lagi.

  • Rumah Singgah Alfamart

Alfamart secara resmi telah membangun 3 rumah singgah untuk  membantu anak-anak penderita kanker yang sedang menjalani pengobatan rawat jalan di wilayah Malang, Semarang dan Pekanbaru. Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Anak Kanker Indonesia

  • Alfamart Smart

Apa itu Alfamart smart? Yaitu fasilitas pelatihan guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesim dan Nusa Tenggara. Bersama UNICEF Indonesia, alfamart tidak tinggal diam untuk membantu mencerdaskan anak-anak bangsa ini.

  • Alfamart Care

Alfamart Care merupakan kegiatan kemanusiaan, mereka menyalurkan 3 buah ambulans serta paket bantuan kemanuasiaan yang akan dialokasikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu korban bencana alam.

Dan wajar saja Alfamart menjadi perusahan yang memiliki kegiatan CSR Alfamart terbaik di Indonesia, dan ini tidak lepas dari konstribusi para konsumen setia dengan Alfamart yang di salurkan melalui Donasiku, terkadang kita tidak tahu kemana subangan yang diminta oleh kasir itu untuk apa, jadi inilah jawaban dari Alfamart untuk membantu bangsa ini sendiri.

Kunjungan anda ke Alfamart tidak hanya sekedar untuk berbelanja untuk kebutuhan anda saja, melainkan anda membantu menjalankan program kegiatan CSR Alfamart dalam membantu masyarakat untuk lebih sejahtera.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*