Romantisme Pantai Angsana yang Cocok Dikunjungi Bersama Pasangan Halal Anda

Menikmati liburan seru dan romantis bersama pasangan halal memang akan terasa sangat menyenangkan, apalagi jika tempat yang Anda kunjungi itu jauh dari keramaian kota, tanpa macet, udaranya segar, pemandangannya yang elok akan membuat hati Anda semakin cinta dengan pasangan.

Terkadang memang untuk bisa menikmati tempat yang indah memerlukan persiapan yang baik, mulai dari mempersiapkan waktu yang pas, budget, tiket pesawat terbang, hotel  dan lain sebagainya. Tapi jika Anda berhasil menemukan tempat yang cocok maka apa yang Anda korbankan akan terbayar tuntas dengan keindahan tempat yang bisa Anda nikmati bersama pasangan , teman bahkan keluarga Anda.

Salah satu tempat yang cocok untuk Anda kunjungi adalah Pantai Angsana, airnya yang masih bersih terlihat jernih membiru serta panorama alam disekitar pantai yang indah akan membuat Anda jatuh cinta.

Pantai Angsana terletak di Kecamatan Sungai Danau, KabupatenTanah Bumbu ini memang dijuluki sebagai ‘Bunaken’ nya Kalimantan Selatan karena sturktur pantainya sama persis seperti Pantai Bunaken di Sulawesi Utara.

Pantai ini merupakan sebuah tujuan wisata yang tergolong baru yang mulai dikembangkan secara intens oleh pemerintah setempat dan kini makin ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal karena pantai ini terbilang ‘masih perawan’ sehingga sangat cocok jika Anda menikmati hari di pantai ini bersama pasangan Anda.

Di pantai ini sudah cukup banyak fasilitas pendukungnya seperti kamar bilas serta toilet yang jumlahnya cukup banyak, mushola, warung-warung penjual makanan juga ada, penginapan, bahkan ada juga hotel yang lumayan representative, jadi anda tidak usah bingung untuk mencari tempat menginap. Anda tinggal memilih penginapan yang sesuai dengan budget yang Anda siapkan dan suasana yang Anda inginkan kemudian reservasi hotel Anda agar saat hari sudah mulai senja tinggal menuju hotel atau penginapan kemudian nikmati malam romantis bersama pasangan halal.

Sama seperti Bunaken atau Raja Ampat, pantai ini juga memungkinkan wisatawan melihat keindahan terumbu karang yang terletak tidak jauh dari pesisir pantai. Selain menikmati deburan ombak, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati beragam aktivitas menarik di pantai ini mulai dari memancing, menikmati sunset atau sekedar bermain jet ski, dan banana boat dan keunggulan utamanya sekaligus daya tarik kekhasannya adalah snorkling dan selam scuba yang sayang jika Anda lewatkan.

Gugusan terumbu karang beragam bentuk dan beraneka warna membuat aktivitas snorkling seakan hal wajib yang tidak boleh terlewatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Ada tiga spot snorkling dan diving yang populer di kawasan ini yaitu  Batu Anjir, Sungai Dua Laut dan Karang Kima. Peralatan bisa disewa di tempat penyewaan alat snorkling dan diving yang disediakan pengelola setempat

Untuk menuju tempat snorkling Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja dengan menggunakan kapal  yang umumnya sudah menjadi paket lengkap bersama penyewaan alat. Tapi uniknya sebelum sampai dilokasi, Anda akan melihat banyak rumah-rumah tinggi di atas laut yang terpisah yang dibuat nelayan sebagai rumah ikan. Ombaknya yang kecil sehingga sangat mendukung para wisatawan saat menyelam pakai alat sederhana untuk menikmati pemandangan indah terumbu karang  serta airnya yang jernih akan membuat Anda betah dan rasanya enggan untuk naik ke permukaan.

Terumbu karang yang ada di Pantai Angsana juga sangat bervariasi. Lengkap dengan biota lautnya yang khas, seperti ikan warna-warni terutama ikan badut atau yang kerap disebut Ikan Nemo. Namun tentunya jika Anda ingin snorkeling atau diving di sini hanya diperbolehkan pada waktu-waktu tertentu saja, mulai dari pukul delapan hingga pukul 11 siang dan tentunya jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda bersama biota-biota bawah laut serta terumbu karang yang cantik

Menikmati pantai angsana di pagi hari akan dirasa lebih menyenangkan karena suasanya yang masih sepi akan membuat tempat ini terasa milik berdua jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang datang kesini bersama pasangan dan orang-orang tercinta.

Kawasan pariwisata ini mulai dikembangkan awal tahun 2013 dan pernah masuk dalam nominasi Cipta Sapta Pesona pada tahun 2010 karena keindahan terumbu karangnya.

Letak Pantai Angsana juga tak terlalu jauh dari jalan poros Trans Kalimantan, hanya sekitar delapan kilometer. Kondisi jalannya pun lumayan nyaman dan lebar sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar saju jam dari ibukota Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan untuk perjalanan dari Banjarmasin membutuhkan waktu selama lima jam perjalanan namun tentunya perjalanan tersebut akan menjadi tidak terasa, setelah melihat keindahan alam di daerah tersebut yang memanjakan mata.

Dan jangan lupa untuk tetap menjaga keindahan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga keindahan alam akan tetap terjaga, dengan alam yang bersih akan membuat masyarakat semakin mencintai alam dan tentunya potensi wisata alam kita akan dikenal luas ke berbagai belahan dunia karena kelokan dan keasriannya.

Saat terpikirkan untuk berlibur, jangan lupa kunjungi di Reservasi.com untuk memudahkan Anda mencari tiket dan bahkan beli tiket secara online dimanapun dan kapanpun karena banyak sekali promo tiket murah yang ditawarkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*