Tips Terbaik Beli Mesin Cuci yang Bagus

Siapapun pasti ingin membeli mesin cuci terbaik. Tapi masalahnya bagi kalangan awam bagaimana sih cara untuk membeli mesin cuci yang bagus. Pertanyaan tersebut tidak mudah. Maklum saja bagi orang yng sehari-harinya tidak bergelut dengan bidang mesin cuci, pasti akan kebingungan jika menghadapi situasi semacam ini.

Mungkin bisa saja kita bertanya kepada pelayan di toko mesin cuci. Pelayan tersebut akan membeberkan apa saja merk mesin cuci yang awet dan hemat listrik. Mungkin juga bisa menjelaskan apa perbedaan antara mesin cuci 1 tabung vs 2 tabung, dan mungkin juga akan akan memberikan rekomendasi mesin cuci yang sebaiknya Anda beli.

Tapi tentu sebaiknya kita membekali diri dengan beberapa tips yang jitu agar setidaknya juga bisa memiliki pemahaman seperti apa mesin cuci yang bagus itu. Dengan begitu, kita tidak hanya menelan mentah-mentah omongan para sales atau pelayan di toko yang menjual mesin cuci. Tapi kita pun memiliki pengetahuan bagaimana sebaiknya memilih mesin cuci yang bermutu baik.

  1. Merek

Ini cara paling mudah unutuk menentukan kualitas sebuah mesin cuci. Jika memang mesin cuci tersebut berasal dari merk-merk terkenal seperti Sharp, Electrolux atau LG, rasanya sudah tidak perlu kita ragukan lagi.

Merk-merk tersebut sudah kita kenal dengan baik. Dan karenanya kemudian patut kita akui kualitasnya.

  1. Seperti apa fiturnya

Tiap tipe mesin cuci itu bisa memiliki fitur yang berbeda. Sebab memang tiap produk itu dikeluarkan utnuk pangsa pasar yang berbeda.

Untuk mesin cuci yang murah mungkin fiturnya lebih terbatas. Sebab memang produk tersebut dihadirkan agar bisa dinikmati terutama oleh orang-orang yang memiliki dana terbatas. Sementara untuk mesin cuci dengan harga yang lebih tinggi, tentu juga memiliki kemampuan yang lebih banyak. Makin canggih fitur yang dimiliki, hal tersebut akan berpengaruh pada harga jual mesin cuci tersebut.

  1. 1 atau 2 tabung

Ini juga pertanyaan tiap kali kita berniat membeli mesin cuci. Secara harga, mesin dengan 1 tabung itu memang lebih mahal. Tapi dari ukurannya juga lebih ringkas. Secara teknologi juga lebih canggih. Sebab proses saat kita mencuci itu bisa dilakukan cukup dalam 1 tabung saja. Tanpa perlu pindah tabung seperti halnya pada mesin cuci 2 tabung.

  1. Promo mesin cuci

Kalau yang ini lebih untuk mendapatkan harga mesin cuci yang murah. Promo tersebut berguna membuat harga jual cuci itu lebih terjangkau.

Namun perlu diperhatikan juga seperti apa promonya. Jika memang promonya menarik, sangat rugi kalau sampai Anda tidak ikutan

  1. Garansi

Sekalipun mungkin sebagian orang akan menganggap adanya garansi itu biasa saja, tapi keberadaan garansi itu sangat penting. Dengan adanya garansi kita bisa mendapatkan kepastian mengenai kualitas produk tersebut.

Seandainya mesin cuci itu error atau tidak bisa dinyalakan, kita pun bisa melakukan pengajuan klaim tersebut.

Nah itulah sejumlah tips penting agar Anda bisa mendapatkan mesin cuci terbaik. Untuk membelinya, Anda bisa langsung meluncur ke website jual mesin cuci online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*