Tips Wisata Backpacker

Melakukan perjalanan dari sebuah tempat menuju ke suatu titik tertentu yang baru pernah kita kunjungi tentu akan memberikan begitu banyak pengalaman berharga, apa lagi jika yang dilakukan dengan penuh perjuangan dan bisa menikmati setiap manis dan pahitnya momen dalam perjalanan. Inilah yang dilakukan dalam wisata backpacker, sebuah petualangan baru dalam setiap perjalanan yang ditempuh dengan suka cita meski tak jarang berbagai hal baru berdatangan.

screen-shot-2015-08-05-at-7-42-22-pm
photoright:thoughtcatalog.com

Wisata backpacker pada awalnya adalah sebuah perjalanan wisata yang dilakukan oleh beberapa pecinta travelling namun dengan low budget atau biaya serendah mungkin yang bisa didapat selama perjalanan, hingga tren wisata backpacker kemudian menjadi sangat booming dan seolah seperti menjadi hobi baru yang wajib dilakukan bagi para pemburu petualangan terutama para penggila travelling.

Para backpacker atau orang yang melakukan perjalanan low budget ini umumnya selalu memilih perjalanan dengan sehemar mungkin namun dengan tujuan perjalanan yang tidak bisa dikatakan murah, sebut saja sebuah perjalanan ke bangkok dengan biaya yang bahkan tidak sampai setengah dari biaya perjalanan kelas menengah ke sana.

Meski terlihat mengasyikkan namun tetap saja setiap perjalanan tentu akan memiliki berbagai kendalanya sendiri, nah untuk anda yang mungkin telah berencana untuk dapat melakukan perjalanan wisata ala backpacker ini ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini agar perjalanan wisata backpacker anda menjadi lebih menyenangkan.

Tips untuk wisata Backpacker

  • Bawa secukupnya. Sudah menjadi keharusan bagi seorang backpacker untuk dapat membawa berbagai barang kebutuhan hidup dalam sekali jalan, maksudnya di sini adalah dengan membawa berbagai kebutuhan yang memang secara pribadi benar – benar sangat dibutuhkan. Contohnya seperti pakaian, anda tak perlu membawa banyak – banyak pakaian karna di hotel tempat anda menginap pun telah tersedia jasa laundri. Sementara untuk membeli barang – barang kebutuhan selama perjalanan anda bisa memanfaatkan kartu kredit sebagai sistem pembayarannya meski anda tetap harus memiliki uang kecil dalam dompet.
  • Pelajari budaya. Memahami budaya setempat bisa menjadi keuntungan bagi anda dalam perjalanan. Anda bisa mulai mempelajari sedikit banyak tentang budaya tempat yang anda tuju, bagaimana cara menyapa, trik menawar harga, dan masih banyak lainnya.
  • Jalin komunitas. Menambah jaringan pertemanan dengan sesama backpacker di seluruh dunia bisa menjadi solusi terbaik bagi anda dalam melakukan setiap perjalanan wisata backpacker, anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial di intenet sebagai upaya untuk saling mengenal dan berbagi informasi tentang tempat tujuan anda travelling.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*